Apa Kata Mereka......???


Bpk. Bambang Hartono 
Surabaya

Awal pertemuan saya dengan Bro Ronny (sapaan akrab saya dengan Bpk.Ronny Anggrianto) adalah waktu beliau dan saya masih bekerja bersama-sama di suatu bank swasta di Surabaya, saya masuk lebih dahulu baru kemudian beliau, singkat cerita setelah beberapa tahun kami bekerja di satu kantor kami selalu menjalin hubungan yang baik satu sama lain hingga pada suatu waktu beliau mengajukan sebuah surat pengunduran diri karena beliau memilih usaha sendiri di bidang tour & travel, sempat waktu itu saya terkejut dengan keputusan beliau dan mengatakan kepada beliau sebelum resign “Kamu yakin dengan masa depan bisnis tour & travel ini kok kamu berani resign sedangkan bisnis tour & travelmu baru saja berjalan dan  belum satu tahun?? ”. Setelah beliau resign, beliau benar-benar fokus dan komitmen dengan keputusan yang dia ambil waktu itu untuk meyakini bahwa BISNIS TOUR & TRAVEL ini TIDAK ADA MATINYA dan YAKIN PASTI SUKSES. Selang 2-3 tahun hal tersebut benar-benar dibuktikannya dan saya menjadi saksi bahwa BISNIS TOUR & TRAVEL yang beliau rintis dari kantor kecil berjumlah karyawan 2 orang sekarang menjadi  kantor yang cukup besar dengan jumlah karyawan 13 orang. Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa BISNIS TOUR & TRAVEL ini memiliki PROSPEK YANG BAGUS DAN LUAR BIASA, hingga pada ahkirnya sayapun bergabung dan mengikuti jejak beliau untuk menjadi salah satu kantor perwakilan dari Sahabat Cakrawala T&T. Sampai saat ini omset dari Flyme Tour & Travel sudah mencapai angka 200 jt per bulan, dan saya yakin akan terus bertumbuh. SALAM DAHSYAT & SUKSES SELALU BUAT SAHABAT CAKRAWALA!!!


 

Bpk. Lebda Dhyaksa Pralabda
(Salah Satu Perwakilan Sahabat Cakrawala Tour & Travel di Surabaya)


Awal pertemuan saya dengan Pak Ronny Anggrianto adalah tidak sengaja. Saya dulu adalah seorang pegawai swasta sebagai konsultan dan tidak ada background tour dan travel , awalnya ibu dan adik saya mengikuti seminar tentang bisnis tour dan travel dan ibu saya tertarik dan langsung menjadi sub-agen pak Ronny , singkat cerita saya di beri amanah oleh ibu saya untuk menjalankan bisnis ini sambil bekerja, dan kurang lebih 6 bulan saya menjalankan bisnis ini.  Saya merasa kadang ada customer serius mau beli tetapi pada waktu itu saya lagi meeting, eh customer tersebut udah beli ke travel lain dan ini sering kali terjadi dan pada akhirnya saya merasa “kok sayang sekali ya” dan akhirnya awal tahun 2012 saya menjadi perwakilan dari pak Ronny dan mulai serius dan fokus menjalankan bisnis ini. Melihat pak Ronny bisa sukses, mengapa saya tidak bisa??. Selain  mengikuti jejak dari pak Ronny, saya melihat peluang dari bisnis ini luar biasa. Kita bisa melihat banyak maskapai penerbangan berlomba-lomba untuk membeli pesawat baru dikarenakan kebutuhan akan transportasi udara semakin meningkat dan sudah bukan lagi sebagai barang mewah, dan permintaan akan tur juga semakin banyak baik domestik maupun manca Negara.  Dulu saya melihat kantor lama pak Ronny yang kecil tapi sekarang sudah berkembang menjadi besar . Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa BISNIS TOUR & TRAVEL ini memiliki PROSPEK YANG BAGUS DAN LUAR BIASA. Sampai saat ini omset dari Elmira  Tour & Travel sudah mencapai angka 100 jt per bulan, dan saya yakin akan terus bertumbuh. SALAM DAHSYAT & SUKSES SELALU BUAT SAHABAT CAKRAWALA!!!


 

Bpk. Linggaryanto Budi Oetomo

(Salah Satu Perwakilan Sahabat Cakrawala Tour & Travel di Malang)


Setelah berkerja sama dengan Sahabat Cakrawala sejak tahun 2010, Kami mendapat kemudahan dalam memperoleh tiket, bukan hanya tiket yang murah tapi juga pelayanan yang baik dan cepat yang kami terima selama ini. Namun alangkah lebih baiknya jika komisi dan bonus tiket tiap tahunnya bisa meningkat.... Hehehehe, Sukses Selalu buat Sahabat Cakrawala Tour & Travel


 

Bpk. Muh. Umar Data
(Salah Satu Perwakilan Sahabat Cakrawala Tour & Travel di Makasar)


Salam Sukses !!! Bisnis Tour & Travel yang saya jalankan sampai saat ini ternyata tak sesulit yang saya bayangkan, walaupun awalnya saya sangat ragu dengan bisnis ini. Maklumlah, karena nol pengalaman dan sama sekali tidak pernah memperoleh pendidikan tentang Tour & Travel. Yah!! Bingung aja pada saat itu untuk mencari pekerjaan saja sulit apalagi untuk memulai bisnis sendiri di tanah air setelah bekerja selama 6 tahun di KOREA. Perlahan-lahan saya mengenal bisnis ini yang awalnya diperkenalkan oleh salah seorang teman yg lebih dahulu mengenal bisnis ini. Ternyata manfaat yg saya rasakan sangat banyak,dari Bisnis Tour & Travel ini, segmennya sangatlah luas apalagi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar telah menjadi Bandara Internasional yg merupakan pintu gerbang di Kawasan Indonesia Timur. Nah!! peluang bisnis inilah yang saya tangkap dan akhirnya saya meyakinkan dan menekuni Bisnis Tour & Travel ini. Terima Kasih kepada SAHABAT CAKRAWALA TOUR & TRAVEL yang telah membimbing dan memberikan kepercayaan kepada Kosmis Tour & Travel sebagai Perwakilan di Makassar yang sampai saat ini telah memiliki 15 Agen yang tersebar di seluruh Kota Makassar. Sangatlah tidak sulit dan hanya dalam waktu 1 tahun, saya telah memiliki bisnis sendiri dan berpenghasilan lebih dari cukup. SALAM DAHSYAT & SUKSES SELALU BUAT SAHABAT CAKRAWALA TOUR & TRAVEL!!!


 

Bpk. Abdullah Munawar
(Salah Satu Perwakilan Sahabat Cakrawala Tour & Tour di Semarang)


Kami sangat senang & mendukung dengar hadirnya buku “REVOLUSI GILA BISNIS TOUR & TRAVEL” ditengah-tengah masyarakat, karena buku ini dapat merubah pandangan atau paradigma masyarakat tentang tour & travel, bagaimana dengan mudahnya membuka & menjalankan usaha tour & travel, baik tiketing, tour domestic, maupun mancanegara. Terlebih lagi buku ini diterbitkan oleh seorang pelaku usaha tour & travel yang memulai usahanya dari kecil dan dalam waktu singkat menjadi besar dengan ribuan agen & puluhan cabang di seluruh Indonesia, sehingga beliau sangat paham lika-liku dalam bisnis tour & travel. 


 

Ibu Darnelawati (kiri)
Ibu Evi Mahlia (kanan)
(Salah Satu Perwakilan Sahabat Cakrawala Tour & Travel di Sidoarjo)


Awalnya saya memang mulai tertarik dengan bisnis travel dari tahun 2007. Dan sempat saya mencari info lewat pameran “FRANCHISE” yang pernah di adakan di GRAMEDIA EXPO Surabaya. Sayang sekali pada saat itu hanya ada 1 travel besar yang ikut di pameran itu. Saya coba menghampiri stand tersebut, tapi saya langsung down ketika saya tahu untuk membeli  “FRANCHISE” tersebut, saya harus menyiapkan dana ratusan juta untuk franchisenya dan tempat dengan kualifikasi standart yang menurut saya pasti mahal, akhirnya dengan kecewa saya meninggalkan pameran tersebut. Suatu saat saya membaca di koran, ternyata ada iklan seminar Revolusi Travel saat ini. Tanpa pikir panjang saya membeli tiket/undangan yang waktu itu seharga 200.000,-. Dari seminar tersebut saya mulai semangat lagi untuk ingin mencoba bisnis travel. Ternyata dengan modal yang relatif kecil, saya sudah bisa buka usaha travel. Saat itu juga saya memutuskan jadi sub-agen. Setelah saya jalani jadi sub-agen, saya tidak menduga ternyata saya di bulan pertama modal saya sudah kembali, saya jalani menjadi sub-agen hanya dalam waktu 7 bulan saja. Karena saya ingin berkembang, maka saya dan kakak saya meminta info ke Pak Ronny yang pada waktu itu mengadakan seminar tersebut, “jika saya ingin membeli Franchise ,bagaimana caranya??”. Alhamdullilah sudah 1 tahun saya menjadi  perwakilan  ,dan omzet saya terus meningkat. Dari awalnya tidak punya karyawan, sekarang karyawan saya ada 6 orang  yang siap membantu sub-agen untuk bertransaksi. Terima kasih Pak Ronny yang telah mengenalkan saya bisnis yang luar biasa ini pada saya. Sahabat Cakrawala memang DAHSYAT!!!!!


 

Bpk. Jerry LEE
(Salah Satu Sub-Agen Sahabat Cakrawala Tour & Travel di Medan)

Saya selaku salah satu sub-agen turut bergembira dengan berita  diluncurkannya buku oleh sahabat cakrawala T & T, khususnya oleh pak Ronny Anggrianto, itu sebagai pembuktian bahwa SAHABAT CAKRAWALA T & T tidak berhenti mengembangkan sayap utk memajukan bisnis travel ini, sesuai dengan mottonya 'turut serta memajukan perekonomian bangsa Indonesia'. Perjalanan saya sejak awal bergabung sebagai sub-agen SAHABAT CAKRAWALA hingga sekarang memang tidak berlebihan jika saya memilih kata 'MENAKJUBKAN'. Saya yakin dalam memberikan pelayanaan tidak ada kata 'CUKUP' dalam kamus Sahabat Cakrawala T & T, mereka selalu belajar untuk menjadi lebih baik dari hari ini. PELAYANAN para staf YM online terlatih dengan baik, sopan, ramah, cepat respon jika ad komplain atau masalah. Manajemen yang baik tentu akan melahirkan staf yg baik pula, dengan kata lain ada THREE ANGELS disahabat semua pasti beres,  ARSIL (staf reservasi pesawat), SULIS (staf reservasi hotel), dan VELITA (manager sahabat utk agen), karyawan yang lain yang tidak saya sebut jangan iri ya, kalian semua TOP + yang terakhir Bos Ronny Anggrianto. Akhir kata semoga semua yang baik dapat terus bertahan di Sahabat Cakrawala T & T seperti arti sebuah persahabatan.


 

Bpk. M. Zainal
(Salah Sa
tu Sub-Agen Sahabat Cakrawala Tour & Travel di Bengkulu)

Saya telah bergabung di Sahabat Cakrawala T & T lebih kurang 2 tahun, tepat bergabungnya saya lupa, yang jelas bermula ada sebuah seminar di kota saya. Saya dapat info dari Koran lokal rakyat bengkulu yang isinya "seminar tour & travel langsung bisa buka" , kira-kira demikian isinya,untuk  persisnya kata-katanya lupa dech hehe…. Saya ikut seminar dengan anggota seminar pada waktu itu hanya 9 orang saja, dan dari 9 orang yang ikut langsung gabung menjadi sub-agen 2 orang, salah satunya adalah saya.  Padahal waktu itu saya tak cukup dana, bahkan hanya dengan modal kartu kredit yang smard spending selama 1 tahun. Waktu itu komputer pun tak ada. Jadi kalau ada yang mau pesan tiket yang awalnya bermula dari keluarga, saya pergi warnet dulu. 6 bulan kemudian saya coba untuk beli komputer, kebetulan ada teman yang mau jual laptop. Alhamdulillah sampai sekarang orang pesan tiket selalu ada saja. Semoga tiap hari terus bertambah. Jual tiket ternyata untungnya lumayan gede, sekarang jual tiket menjadi bisnis  utama nich. Dan  enaknya lagi bisnis ini, tak kenal batas dan wilayah, semua teman, keluarga, temannya teman,  dimanapun tinggal, bisa kita layani. Semoga selalu EKSIS Sahabat Cakrawala Tour & Travel.